Home » , , , » Inspirasi - 2014 Bisnis Usaha SEMBAKO Tetap Josss !

Inspirasi - 2014 Bisnis Usaha SEMBAKO Tetap Josss !


peluang usaha jualan sembako

Masih mencari peluang usaha atau bisnis yang memiliki prospek yang cukup bagus di tahun 2014 ini? Di artikel kali ini akan kami sajikan sebuah bisnis usaha yang dari tahun ke tahun insyaAllah tidak ada habisnya dan akan selalu tunbuh dan berkembang. Bisnis usaha apa itu? jualan sembako, ya SEMBAKO (Sembilan Bahan Pokok) yang ada di dalamnya antara lain beras, gula, minyak goreng, daging (ayam/sapi), telur, susu, jagung/sagu, minyak tanah, & garam. Sembilan bahan pokok tersebut adalah barang atau produk yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat luas, jika sebuah barang selalu dibutuhkan maka nilai bisnis dari bahan tersebut akan tetap terjaga.

Jelas jika sebuah produk yang nilai bisnisnya stabil dan selalu terjaga (dalam arti selalu ada/dibutuhkan oleh banyak orang) kenapa kita tidak mencobanya? belum tahu caranya? tidak punya modal? Itu yang biasanya menjadi kendala bagi sebagian/banyak orang ketika akan memulai sebuah bisnis. Namun jika kita memiliki tekad dan semangat serta keyakinan jika insyaAllah berhasil maka nothing impossible apapun bisa terjadi.

Langsung saja ke pokok permasalahannya, di artikel kali ini akan kami singgung soal peluang usaha jualan salah satu sembako tersebut yaitu beras. Ketika pagi ini 16 Januari 2014 penulis membeli beras di sebuah depot/warung beras dan sempat ngobrol dengan salah satu karyawan kepercayaan mereka yang karyawan ini memang sudah kenal lama dengan penulis,tugas dia adalah mensuplai ke warung-warung lain yang mengambil beras di warung juragan teman penulis tersebut. Ternyata walau untung ratusan rupiah saja tapi omset bisa luar biasa. dalam sehari bisa jutaaan hingga puluhan juta rupiah hanya dengan berjualan beras yang untungnya ratusan rupiah saja perkilonya. Jika diperhatikan memang sepele untung yang kecil tapi jika di kalikan kwintalan beras dalam sehari bisa berapa saja itu, bener-bener gede,

Sebuah peluang bisnis apapun memang diperlukan modal dan juga kerja keras untuk memulai bahkan menjalankannya. Mereka sudah memiliki suplier/distributor beras dari daerah Sragen Jawa Tengah yang memang kualitas dan harganya cukup bagus. Jika kita ingin memiliki usaha seperti ini maka kita juga bisa meniru metodenya, kontak distibutor yang sekiranya bisa mensuplai secara reguler dan harganya tentu saja harga yang cukup bagus sehingga Anda bisa memiliki keuntungan yang bagus juga ketika bisnis usaha ini jalan. Pertama kali ketika saya tanya tadi adalah dengan kita membelinya beberapa kwintal untuk menarik kepercayaan distibutor beras supaya mereka bisa mensulai secara reguler nantinya, setalah 2-3 kali dan kita berjalan lancar maka mereka bisa memberikan terlebih dahulu berasnya dan membayarnya dibelakang ketika beras ini sudah terjual (silahkan kita nego dengan distibutornya).

Membuka pasar pertama kali memang tidaklah mudah, kita harus mencari tempat yang strategis, minimal jalan yang menghubungkan antara maysarakat dengan pasar/swalayan/tempat keramaian tertentu supaya usaha kita selalu terlihat oleh orang yang sedang lewat. Promosi peluang usaha khususnya sembako ini memang banyak offlinenya, Anda harus membuat tulisan yang besar di depan toko Anda supaya orang ngeh dan jelas melihatnya. Inipun yang dilakukan oleh warung yang saya datangi pagi tadi, awalnya mereka melakukan hal serupa, memilih tempat yang strategis dan memulai promosi dengan memperlihatkan tulisan yang super gede sehingga mudah dilihat orang yang lalu lalang di jalan tersebut.

Kesimpulam yang bisa saya tarik dari obrolan dengan teman saya tersebut bahwa bisnis sembako khususnya jualan beras adalah sebuah kesempatan usaha bisnis yang cukup bagus dan insyaAllah akan tetap bagus di tahun-thaun kedepan dan tidak hanya di 2014 ini mengingat ini adalah sebuah bahan kebutuhan pokok bagi maysarakt Indonesia. Nah pertanyaanya, Apakah Anda berani mencobanya? :)

0 komentar:

Posting Komentar